Dompet Dhuafa Sumsel Tebar Zakat Fitrah Muzakki di 3 Kota & 1 Kabupaten

Dompet Dhuafa Sumsel menyalurkan zakat fitrah pada salah satu Mustahik.

Palembang-Ramadhan 1441 Hijriah telah pergi, kini semua orang tengah berbahagia merayakan hari kemenangan melawan hawa nafsu setelah satu bulan penuh berpuasa. Takbir Idul Fitri berkumandang sejak Sabtu malam.

Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan melakukan tebar zakat fitrah dari Muzakki untuk Mustahik.

Zakat fitrah yang terkumpul disebar di tiga kota dan satu kabupaten, yakni Kota Palembang, Lubuklinggau, Prabumulih dan Kabupaten Banyuasin.

“Zakat fitrah yang telah kita tebar sebanyak 203 karung beras dengan berat 3 kg  untuk 203 Kepala Keluarga dan 204 dalam bentuk uang dalam amplop untuk 240 Kepala Keluarga,” ungkap PIC Tebar Zakat Fitrah Dompet Dhuafa Sumsel, Afrizal, Sabtu (23/5/2020).

Jika di totalkan, zakat fitrah yang ditebar dari tiga kota dan satu kabupaten itu, sebesar Rp24 juta. Amanah dari Muzakki itu, kini telah disampaikan kepada mereka yang benar-benar berhak menerimanya.

Selain tebar zakat fitrah, satu hari menjelang Lebaran Idul Fitri, Dompet Dhuafa Sumsel juga masih menyalurkan 89 parsel lebaran buat keluarga dhuafa.

“Di hari yang sama, juga disalurkan 35 paket berbuka puasa, semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi semua,” ujarnya. zal

Posted in Artikel, Kemanusiaan, Ramadhan, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *