Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan Pos Sehat Bintang Desa

Di tengah pandemi, ide-ide kreatif harus terus dimunculkan untuk menjadi solusi di tengah kesulitan masyarakat. Dompet Dhuafa, setelah sebelumnya menghadirkan program budidaya ikan dalam ember (budikdamber), lalu kini tengah giat menghadirkan berbagai program lainnya guna pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya melalui kegiatan pelatihan pemanfaatan pekarangan yang dilaksanakan di Pos Sehat Bintang Desa Sukabumi, Kec. Cempaka, Kab. OKU Timur (01/08). Pada pelatihan ini sampaikan langsung oleh PIC Program Kampung Cekal Corona (KCC) yakni Nurma Zela Gustina, S.Kep., Ners., kepada 10 kader Posyandu Remaja (posrem).

Sesi pelatihan dilakukan juga dengan praktik langsung menanam di pekarangan Pos Sehat Bintang Desa Sukabumi. Adapun jenis tanaman yang ditanam berupa tanaman Seledri, Bayam, Jahe, Temu Mangga dan Kunyit. Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan dengan turut memberikan bantuan tanaman tersebut.

“semoga dengan adanya pelatihan ini para kader posrem mampu membudidayakan tanaman ini di pekarangan rumah masing-masing dan hasilnya dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal nantinya, “ ungkap Nurma.

 

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *