Distribusi Hewan Kurban Hingga Daerah Pelosok


Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menunaikan amanah pekurban, menyalurkan hewan kurban ke berbagai daerah. Memperluas jangkauan pendistribusian hewan kurban sebagai upaya untuk memaksimalkan amanah pekurban yang sudah disalurkan melalui lembaga. Menjaga amanah menjadi satu tantangan tersendiri bagi lembaga, agar hewan kurban yang didistribusikan terasa betul manfaatnya bagi masyarakat di daerah sasaran.

Guna menambah nilai keberkahan dan kebermanfaatan kurban, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menetapkan beberapa daerah yang menjadi lokasi pendistribusian hewan kurban. Lokasi pertama adalah daerah terpencil. Katergori lokasi ini adalah perkampungan jauh dari pusat kota dan sulit diakses serta tidak pernah atau jarang dilakukan kurban di daerah tersebut. Pemilihan kriteria daerah terpencil juga bermaksud untuk mengenalkan masyarakatnya atas syiar kurban sebagai salah satu ibadah.

Lokasi kedua sebagai target penyebaran kurban adalah daerah miskin, yaitu daerah dengan pendapatan penduduknya di bawah garis kemiskinan. Keterbatasan pendapatan penduduk dan situasi ekonomi yang lemah sudah pasti berdampak pada jarangnya pelaksanaan kurban di daerah tersebut, karena ibadah ini erat kaitannya dengan kemampuan ekonomi dan kecukupan harta si pekurban.

Untuk kriteria ketiga adalah daerah rawan aqidah. Kriteria daerah rawan aqidah adalah daerah yang mayoritas penduduknya muslim, namun karena desakan ekonomi membuat akidahnya masyarakatnya berpotensi untuk berpaling. Dengan penyaluran kurban di daerah ini diharapkan kurban dapat menjadi penguat keimanan masyarakat muslim disana dan menambah keyakinan bahwa masih ada masyarakat muslim lainnya yang peduli atas sesama.

Pilihan daerah terakhir adalah daerah penampungan pengungsi korban bencana alam dan tragedi sosial. Target penyebaran di tempat ini sebagai upaya kontribusi atas asupan kebutuhan dasar pengungsi serta konsumsi gizi yang cukup. Sebagai daerah pengungsian sering kali perhatian atas gizi luput dari pantauan karena keterbatasan. Distribusi hewan kurban di daerah tersebut diharapakan dapat meningkatkan kualitas asupan pengungsi selama di daerah tersebut.

Dengan pilihan sebaran di beberapa daerah tersebut, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menyediakan kesempatan bagi masyarakat bentuk dan cara baru dalam berkurban. Jika sebelumnya masyarakat terbiasa dengan pelaksanaan kurban pada sebaran jangkauan yang terbatas, dengan cara ini lembaga menawarkan cara pemanfaatan kurban agar semakin luas jangkauan dan manfaatnya.

Tertarik dengan cara pemanfaatan ini, mari berkurban melalui THK Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.

Harga Hewan Kurban Sumsel
1. Kambing/Domba Standar Rp 1.875.000,-
2. Kambing/Domba Premium Rp 2.350.000,-
3. Sapi Rp 16.500.000,-

Harga Hewan Kurban Nasional
1. Kambing/Domba Standar Rp 1.975.000,-
2. Kambing/Domba Premium Rp 2.975.000,-
3. Sapi Rp 13.500.000,-

Harga Hewan Kurban Luar Negeri
1. Sapi Palestina Rp 29.975.000,-
2. 1/7 Sapi Palestina Rp 4.475.000,-
3. Sapi Rohingya Rp 16.975.000,-
4. 1/7 Sapi Rohingya Rp 2.475.000,-

Untuk kemudahan, donasi KURBAN Anda bisa transfer melalui:
BNI Syariah 9696.933.56
Mandiri 1.130.007.653.474
an. Dompet Dhuafa Republika
Tambahkan kode donasi Rp 3,- pada donasi anda, misal Rp 2.000.003,-
atau melalui donasi kurban online: kurban.ddsumsel.org
Layanan Jemput Donasi Kurban :
Hubungi: 0811 7811 440 (sms/wa) atau 0711-376392

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *