Di LKC DD Sumsel Bisa Ikut Berbagai Macam Senam dan Rasakan Sendiri Manfaatnya

Mengapa banyak orang dahulu, orang-orang kita yang sehat-sehat? Jawabannya, karena fisik mereka terlatih untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan berat. Otot mereka terlatih untuk menerima beban, sehingga secara tidak langsung juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh mereka bagian dalam.

Walau sebenarnya banyak hal yang menjadi faktor kesehatan seseorang, seperti pola makan, keteraturan tidur, dsb – namun kebugaran fisik menjadi ciri pertama dan sekaligus menjadi penanda kesehatan tubuh bagian dalam.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel yang konsen pada aktivitas peningkatan kesehatan para kaum dhuafa, juga berusaha mengkampanyekan perilaku hidup sehat. Salah satunya dengan memberikan alternatif kegiatan senam, bertajuk Klub Senam Sehat.

Dikatakan oleh Uswatun Hasannah Supervisor Klinik LKC DD Sumsel, olah raga atau kegiatan fisik itu penting sekali dalam kehidupan sehari hari. ”Banyak penyakit yang bisa dicegah dan diobati dengan latihan fisik. Dan senama salah satunya. Senam kesegaran jasmani dapat memperkuat ketahanan jantung dan paru-paru kita, serta memperkuat otot dan tulang”, ujarnya.

Selain itu, masih menurutnya senam juga dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Karena pergerakan tulang secara rutin akan meningkatkan masa dan arsitektur jaringan tulang.

Seperti yang terlihat pada Kamis (13/9) lalu, terlihat para ibu hamil berbaur menjadi satu, untuk mengikuti senam ibu hamil yang diprakarsai oleh LKC DD Sumsel melalui program Klub Senam Ibu Hamil. Walaupun sebagian tengah hamil besar, namun mereka tetap semangat dalam mengikuti gerakan-gerakan yang dicontohkan instruktur.

Kegiatan senam ini sendiri, secara garis besar terbagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kondisi pesertanya. Ada senam ibu hamil, ada senam lansia, senam DM (kencing manis) dan sebagainya. Semuanya rutin dilakukan dan terjadwal dengan baik. Bagi yang berminat dapat menghubungi langsung ke Klinik LKC DD Sumsel yang beralamat di Jl. KH Azhari No 98 Kel 7 Ulu Kec SU I Palembang atau via telpon 0711-518821.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 views