DDv Sumsel Open Donasi dan Promosi Program Sriwijaya Menginspirasi di Pendestrian Sudirman


.
Sabtu malam (13/4), ba’da magrib tim Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumsel berbondong-bondong hadir dan berkumpul di Pendestrian Jalan Sudirman Palembang. Bukan dalam rangka berkumpul biasa, melainkan dalam rangka mempromosikan salah satu program andalan dari DDV Sumsel yakni, Sriwijaya Menginspirasi.
.
Sriwijaya Menginspirasi, atau biasa disebut Srimpi adalah salah satu program gagasan DDV Sumsel dalam dunia pendidikan, yang mana DDV Sumsel menyediakan para pengajar-pengajar berkualitas untuk diperbantukan mengajar di SDN 65 Filial Palembang.
.
Sekolah ini berada di seberang Sungai Musi, yang mana sekolah ini merupakan sekolah cabang dari SDN 65 Palembang yang terletak diseberang desa. Akses transfortasi yang sulit, membuat sekolah ini sepi peminat untuk mengajar. Alhasil, anak-anak Desa Kemaro kerap kekurangan guru dan ketinggalan pelajaran selama bersekolah.
.
“Sebelumnya kita melantik 17 pengajar yang tergabung dalam program Srimpi untuk mengabdi selama 2 bulan disekolah tersebut. Jangka waktu pengabdian 2 bulan, yang nanti bisa dievaluasi untuk diperpanjang atau tidaknya,” Jelas Arief Hidayat selaku Koordinator DDV Sumsel.
.
Salah satu point pengajaran yang ditekankan oleh tim Srimpi adalah nilai keagamaan dan akhlak peserta didik. Tim juga berharap pada pemeritah dan umumnya masyarakat Sumsel untuk bersama-sama lebih peduli dengan mereka yang lebih membutuhkan baik dari segi ekonomi maupun pendidikan.
.
Selain promosi, dalam agenda tersebut juga DDv Sumsel juga membuka open donasi bagi para donatur, dan menjual barang-barang menarik yang hasil penjualannya dapat membantu anak-anak di SDN 65 filial Palembang dalam bentuk bingkisan.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 views