DD Sumsel Tanda Tangani Kerjasama Beasiswa Cahaya Pintar dengan YBM PLN UIK SBS

.
Bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel (YBM PLN UIK SBS), Dompet Dhuafa (DD) Sumsel menandatangani kerjasama pendidikan Beasiswa Cahaya Pintar di aula PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan, Jumat (8/2).
.
“Beasiswa Cahaya Pintar merupakan Program Kerjasama antara YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan dengan DD Sumatera Selatan dalam bidang pendidikan. Program ini berupa pemberian beasiswa sekaligus pembinaan bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari keluarga dhuafa selama 11 bulan, berdurasi Februari – Desember 2019 dengan jumlah penerima manfaatnya berdasarkan hasil home visit adalah 88 anak,” Jelas Gustam Amil Program YBM PLN UIK SBS.
.
Adapun para pelajar ini merupakan masyarakat sekitar rang 1 Kantor YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Selatan yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Selain itu juga, pembinaan tidak hanya diberikan kepada anak-anaknya melainkan juga kepada orangtuanya dalam bentuk pemberian materi tentang Parenting.
.
“Harapan dengan adanya program ini mampu memberikan banyak kebermanfaatan baik bagi para pelajar maupun orangtuanya terutama dalam perubahan mindset tentang pentingnya sebuah pendidikan,” terang Desty Rina Purnamasari Divisi Pendidikan DD Sumsel.
.
Besaran dana Beasiswa Cahaya Pintar yang diberikan sendiri disesuaikan dengan tingkatan sekolah anak penerima manfaat, untuk anak SD besaran dana yang diberikan ialah sebesar Rp 100.000/bulan, SMP sebesar Rp 200.000/bulan, dan SMA sebesar Rp 300.000/bulan.
.
Dalam agenda penandatangan kerjasama ini, turut hadir juga Kusworo Nursidik, Lc selaku Pimpinan Cabang DD Sumsel, Arfan selaku pimpinan YBM PLN PLN UIK SBS dan Rachmanoe Indarto selaku General Manager PLN PLN UIK SBS .

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 views