DD Sumsel Kirim 2 Siswa Terbaik ke Smart Ekselensia Indonesia

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.57.50

Harus diakui, pendidikanlah yang telah merubah wajah dunia hari ini. Pendidikan yang baik akan memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik. Itulah mengapa, kini semakin banyak pihak yang peduli dengan dunia pendidikan.

Tak hanya menyediakan pendidikan yang baik, namun juga memberikan akses ke pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Dunia pendidikan merupakan suatu wilayah proses yang menyeluruh, menyangkut aspek pegembangan koginitif, afektif (emosional) dan psikomotorik. Pengembangan seluruh aspek kepribadian, sehingga menjadi manusia yang seutuhnya.

Salah satu siswa yang beruntung menikmati pendidikan berkualitas tersebut adalah Arjun Elvas Janggara (OKI) dan Rendi Sagita (Palembang). Setelah melalui serangkaian tes seleksi, akhirnya sebanyak 40 orang siswa lulusan SD dinyatakan lulus Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia. Dari seluruh siswa yang berasal dari berbagai pelosok daerah di tanah air tersebut, dan 2 siswa diantaranya yakni Arjun Elvas Janggara (OKI) dan Rendi Sagita (Palembang) yang berasal Sumatera Selatan.

Keduanya tergabung dalam 40 orang siswa lulusan SD dinyatakan lulus Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia. Dan berhak dan akan diberangkatkan ke kampus Smart Ekselensia Indonesia yang terletak di daerah Parung, Bogor.

Tak kurang 4 kali seleksi ketat yang harus Arjun Elvas Janggara dan M. Rendi Sagita lalui, mulai dari seleksi administratif, tes tertulis, tes wawancara hingga psikotes. Perjuangan kerasnya, terganjar dengan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh selama 5 tahun.

Afrizal selaku Panitia Seleksi Nasional Beastudi (SNB) Smart Ekselensia Indonesia wilayah Sumsel mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang telah lulus seleksi dari seluruh Indonesia.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.57.48

Hari ini, 12 Juli 2018, Kami mengantar 2 anak kebanggaan Sumsel ini untuk terbang ke Bogor, ke kampus Smart Ekselensia Indonesia untuk kemudian bergabung kembali dengan 40 anak terbaik dari seluruh Indonesia telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk SMART,” ucap Afrizal yang merupakan Supervisor program Dompet Dhuafa (DD) Sumsel saat ditemui di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Smart Ekselensia Indonesia sendiri merupakan sekolah menengah tingkat SMP-SMA bebas biaya, berasrama dengan program percepatan sistem SKS pertama di Indonesia. SMART Ekselensia Indonesia merupakan salah satu program Dompet Dhuafa Pendidikan  yang bertujuan menjadi sekolah model yang melahirkan generasi berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, dan berdayaguna.

Kurikulum SMART Ekselensia Indonesia merupakan kurikulum yang memadukan sistem pendidikan sekolah dan sistem pendidikan asrama.

Sebagai jaminan kualitas para peserta didik, SMART Ekselensia Indonesia mengembangkan kurikulum 7 (tujuh) mata pelajaran khas yang dielaborasi dalam jangka waktu 5 tahun untuk menunjang sistem pendidikan yang berkelanjutan dari tingkat SMP-SMA.

Ke tujuh kurikulum khas tersebut adalah sebagai berikut, Islamika (Al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fiqh, Sejarah Peradaban Islam), Tahfizh Al Quran, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi.

Selain itu, SMART Ekselensia Indonesia juga memiliki program unggulan : Takhasus Tahfizh 30 juz untuk mengkader calon hufazh dan Takhasus Islamic Studies untuk mengkader cendekiawan muslim.

Sistem pendidikan sekolah dan asrama didukung dengan sistem manajemen mutu yang diakui secara internasional melalui ISO 9001:2008 dan Baldrige Excellence Framework. Ditunjang pula dengan guru-guru terbaik dan ahli berasal dari berbagai kampus terbaik dalam dan luar negeri.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 views