DD Sumsel Dukung Kampanye Hidup Sehat dan Peringati HKN ke-54 Kota Palembang


.
Dalam puncak rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kamis (6/12), di Kambang Iwak Palembang, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel turut menghimbau untuk mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Acara yang dihadiri ribuan undagan dan masyarakat ini ditandai dengan pelepasan balon kampanye hidup sehat dan HKN ke-54 Kota Palembang.
.
Himbauan ini senada dengan yang dikatakan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Harobin Mustofa dalam sambutannya diagenda tersebut. Masyarakat juga diingatkan untuk senantiasa berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, serta tidak merokok maupun minum alkohol.
.
DD Sumsel juga melalui devisi Program Kesehatan Mutiara NF, mengatakan bahwasanya DD Sumsel juga selalu berusaha untuk ikut serta gotong royong yang menjadi Program Pemerintah Kota Palembang guna menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat, juga beusaha menyukseskan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) melalui program-program kesehatan yang dimiliki.
.
“Dompet Dhuafa Sumsel, terkhusus LKC sendiri sudah bermitra dengan pemerintah sejak tahun 2015. Kita berharap dapat meluas dan menambah mitra kerjasama dengan berbagai stakeholder serta jadi salah satu alternatif untuk menyukseskan GERMAS,” jelas Mutiara NF, yang juga turut hadir dalam agenda tersebut.
.
Sementara itu Kadinkes Palembang dr Letizia mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-64 mengangkat tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Peringatan HKN dilakukan dengan berbagai kegiatan antara lain lomba PHBS, sekolah sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan lainnya. “Mari sama-sama kita jadi kader kesehatan, kita wariskan budaya hidup sehat kepada anak cucu kita,” katanya.
.
Dalam agenda tersebut DD Sumsel juga membuka booth kesehatan, dimana peserta atau masyarakat yang hadir di Kambang Iwak bisa memeriksakan kesehatannya dengan pelayanan yang disediakan seperti timbang berat badan dan cek tensi darah.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

101 views