DD Sumsel bersama YBM PLN berbagi ilmu Literacy Class kepada penerima manfaat Beasiswa Cahaya Pintar

Tutor bersama anak-anak binaan Beasiswa Cahaya Pintar

Palembang, Literacy Class merupakan pertemuan mingguan Beasiswa Cahaya Pintar. Yang mana setiap pertemuan itu akan diberikan materi yang berbeda, dan salah satunya adalah agenda Kelas Literasi atau kelas tentang kepenulisan pada Ahad 23 Juni 2019 dari pukul 08:00 WIB – 13:00 WIB di Masjid Jami’ Al Hidayatullah (belakang hotel Amaris)

Literacy Class diikuti oleh semua Penerima Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar, dari mulai jenjang SD (sebagian), SMP dan SMA.

Umi Laila Sari saat memberikan materi literacy class

Pada pekan ini, Literacy Class ini diisi oleh Umi Laila Sari dari FLP (Forum Lingkar Pena) Sumsel, tentu beliau sudah sangat paham di bidang kepenulisan.
“Kemampuan literasi merupakan keahlian yang harus dimiliki generasi milenial guna menghadapi tantangan zaman. Meski demikian, tidak banyak lembaga sosial yang konsen terhadap pengkatan kemampuan literasi khususnya di kalangan pelajar. Program Literacy Class yang digagas Dompet Dhuafa berupaya memberikan kemampuan dasar literasi. Sehingga para pelajar penerima bea siswa dapat memaksimalkan potensi dirinya. Untuk itu, apresiasi buat Literacy Class. Semoga Dompet Dhuafa kian banyak membentangkan kebaikan untuk sesama.” Ucap Umi Laila Sari, Penggiat Literasi dan Aktifis FLP Sumsel.

Nantinya output dari kelas ini adalah, para Penerima Manfaat Beasiswa ini diharapkan dapat menulis kisah tentang perjalanan hidup mereka, dengan harapan dapat menginspirasi orang lain dan rekan-rekan di Beasiswa Cahaya Pintar itu sendiri. Setelah semua Penerima Manfaat Beasiswa ini selesai menulis kisah-kisah tersebut, nantinya kisah-kisah tersebut akan dibukukan menjadi buku Antologi, yakni kumpulan kisah inspiratif para Penerima Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar.

Agenda ini di mulai pukul 08:00 WIB, yang mana untuk mengawali agenda ini dibuka dengan apel pagi dengan petugasnya yaitu para Penerima Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar. Setelah melaksanakan apel pagi, dilanjutkan sholat dhuha oleh seluruh Penerima Manfaat.

Agenda selanjutnya adalah pengumpulan buku BAPER (Bawa Perubahan) dan sedikit pemberian materi dari para Tutor sembari menunggu pemateri hadir. Pemberian materi selesai pada Pukul 11:45 WIB ditutup dengan pembagian reward untuk peserta yang aktif selama pemberian materi. Setelah itu, menunggu waktu untuk Sholat Dzuhur berjamaah. Setelah selesai Sholat Dzuhur, selanjutnya adalah pembagian transport untuk seluruh Penerima Manfaat, ditutup dengan bersalam-salaman antara Penerima Manfaat dan para Tutor dan diakhiri dengan pembagian konsumsi.

Bersama anak-anak binaan penerima manfaat Beasiswa Cahaya Pintar

Posted in Beasiswa, Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *