DD Sumsel bersama SMA 1 Lubuk Linggau Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala

Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC), telah memberangkatkan tim relawan untuk ke daerah terdampak gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah sejak Sabtu (29/9) pagi. Jumlah korban akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus bertambah.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, pada Rabu (3/10), jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 1.407 orang, 113 orang yang dinyatakan hilang, dan 152 orang tertimbun.

Melihat hal ini, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel terus berupaya membantu korban-korban bencana dengan berbagai macam cara agar dapat meringankan beban korban bencana Palu dan Donggala salah satunya dengan bekerjasama dengan sekolah-sekolah, salah satunya SMA 1 Lubuk Linggau untuk penyaluran bantuan.

Forta Oktariansyah, selaku Staff Rumah Layanan Sehat (RLS) Lubuk Linggau dan Asep Irama, yang merupakan konsultan SLI Musi Rawas mendatangi SMA 1 Lubuk Linggau untuk mengajak seluruh elemen sekolah ikut berpartisifasi membantu meringankan beban korban bencana Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah, sinergi Dompet Dhuafa (DD) Sumsel dengan SMA 1 Lubuk Linggau terjalin dengan baik. SMA 1 Lubuk Linggau melalui DD Sumsel menyalurkan bantuan sebesar Rp 2.270.00,-,” Papar Forta Oktariansyah.

Kehadiran DD Sumsel ke SMA 1 Lubuk Linggau bukan hanya dalam rangka mengajak seluruh elemen sekolah untuk membantu korban Palu dan Donggala namun juga dalam rangka memperkenalkan DD Sumsel pada mereka.

“Kedepannya bukan hanya dilakukan di Lubuk Linggau, namun juga akan menyasar lebih luas ke Musi Rawas, ini merupakan bagian syiar yang dilakukan Dompet Dhuafa,” tutup Forta.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 views