DD Sumsel Berikan Dukungan Pendidikan Kepada 20 Anak Yatim / Dhuafa di kota Prabumulih

Sumsel – Pemberian bantuan dana pendidikan kepada 20 anak yatim dhuafa yang sekaligus merupakan Penerima Manfaat (PM) Program Beasiswa Insan Madani (BIM) area Prabumulih, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan. Bantuan dana pendidikan yang diberikan berupa bantuan dana SPP sekolah dan kebutuhan pendukung pendidikan lainnya.

Program BIM adalah program bantuan dana pendidikan yang ditujukan kepada siswa SMA yatim/ dhuafa yang siap berkomitmen untuk mengikuti pembinaan karakter dan softskill secara berkala. Tujuan pembinaan karakater dan softkill yang dimaksud adalah membentuk karakter PM agar menjadi sosok pribadi berbudi luhur, berdaya kreatif dan mampu menjadi panutan bagi sekitarnya.

.

Meski pandemik Covid19, pembinaan program BIM masih terus berlanjut walau dilakukan secara virtual. Harapan dengan terus diadakannya pembinaan ini dapat terus mengontrol pembentukan karakter PM terutama perihal kedisiplinan dan manajemen waktu PM dimana masa pandemik kebanyakan PM tidak bertatap muka secara langsung baik di sekolah maupun pembinaan program BIM ini.

Pembinaan juga berguna dalam menyemangati PM agar lebih giat dalam mengembangkan minat dan bakat, serta kepercayaan diri di masa pandemik ini untuk lebih produktif, ungkap Ummi Akoyama selaku pendamping program BIM Prabumulih.

Sahabat, kita terus berharap pandemik ini segera berlalu, dan aktivitas-aktivitas kita bisa kembali normal.

Namun, apapun kondisinya, Sahabat dapat terus mendukung program kebaikan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan kok melalui laman www.donasi.ddsumsel.org.

 

Informasi lebih lanjut ?

Atau mau konsultasi zakat, GRATIS?

Hubungi Customer Care 0811-7811-440

 

#dompetdhuafaorg #ddsumsel #menebarkebaikan #kebaikanzakat #kebaikansedekah

#bahagiaberzakat #bahagiabersedekah #programpendidikan #BIMddsumsel #beasiswapendidikan

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *