DD Sumsel berangkatkan 6 siswa untuk mengikuti Smart Ekselensia Indonesia di Bogor.

Para Peserta Sekolah Smart Ekselensia bersama Perwakilan DD Sumsel

Palembang, Sebanyak 6 siswa mengikuti pengarahan dan pemberangkatan dalam program Smart Ekselensia Indoneisa di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada kamis 27 Juni 2019.

Peserta merupakan siswa yang terpilih dalam mengikuti Program Smart Ekselensia Indonesia berasal dari beberapa sekolah di Sumatera Selatan mulai dari Kota Palembang hingga Kabupaten Empat Lawang.

Turut hadir memberi arahan ialah Staff Kantor Unit Layanan Lubuk Linggau sekaligus tutor dalam keberangkatan, Forta Oktariansyah, S.Pd dan Staff Program Pendidikan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, Desty Rina Purnamasari S.Pd

 

Forta Octariansyah, S.Pd memberukan pengarahan kepada peserta

Forta mengarahkan, siswa sebagai peserta Smart Ekselensia harus dapat saling menjaga dalam perjalanan serta saat bersekolah dan bisa beradaptasi dengan baik karena beberapa kondisi (lingkungan dan budaya) yang berbeda.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA.

Siswa-siswa SMART berasal dari berbagai daerah dan propinsi di Indonesia, mulai Sumatra sampai Papua. SMART Ekselensia Indonesia berdiri sebagai bentuk kepedulian dan langkah nyata untuk berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangksa dan pada akhirnya nanti bisa memutus rantai kemiskinan.

Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbaik untuk melahirkan generasi terbaik yang siap membangkitkan dan memajukan bangsa. Karena itu, SMART memiliki visi menjadi sekolah model yang melahirkan lulusan yang berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, dan berdaya guna.

 

Menurut salah satu wali siswa yakni Ibu Eningsih berharap, semoga anak saya bisa beradaptasi dan bisa menggapai cita-citanya dan berpesan agar anaknya rajin-rajin belajar agar berhasil, menunut ilmu dengan tekun.

Sementara, Desty Rina Purnamasari menjelaskan “atas dikirimnya 6 anak yang terdiri dari 4 lulusan SD dan 2 lulusan SMP dari sumatera selatan, Alhamdullah lulus secara resmi dengan melalui 4 tahap seleksi. Itu menjadi hal luar biasa bagi kami sebab dari tahun-tahun sebelumya dari sumatera selatan hanya mengirimkan 1 sampai 2 anak dan ditahun 2019 ini DD Sumsel mengirim 6 anak. Harapannya “Semoga anak-anak yang kita utus dari sumatera selatan bisa sesuai harapan orang tua juga harapan kita yaitu kelak menjadi seorang pemimpin minimal memimpin dirinya sendiri, terangnya.

 

Para Orang tua, keluarga dan peserta melakukan doa untuk perjalanan dan kesuksesan peserta sekolah smart ekselensia indonesia

 

Foto pserta bersama otang tua atau wali

Posted in Beasiswa, Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *