DD Sumsel Bantu Pembangunan Asrama Santri Ponpes Darussalam Al-Madani, Lahat


Pendidikan adalah kunci penting dalam perjalanan hidup seseorang. Pendidikan yang baik mampu mengubah nasib. Dengannya, status seseorang akan terangkat dengan sendirinya. Baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

Hal inilah yang mendasari mengapa lini pendidikan mendapat perhatian lebih oleh Dompet Dhuafa (DD) Sumsel selaku lembaga zakat yang ada di Kota Palembang. Melalui beberapa program pendidikan, DD Sumsel memanfaatkan dana zakat, infak, sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dari para donatur untuk membantu perbaikan pendidikan baik dari segi siswa, guru, maupun orang tua.

Pendidikan di pesantren pun tak luput dari perhatian DD Sumsel, Salah satunya baru-baru ini DD Sumsel ikut membantu pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Darussalam Al-Madani yang terletak di Desa Purnamasari, Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

DD Sumsel memberikan bantuan senilai Rp 6.650.000,- yang diterima langsung oleh Ustadz Ahmad Riyadloh, SH selaku pimpinan pondok pesantren.

Pesantren yang berdiri sejak tahun 2007 ini memiliki santri sebanyak 170 orang, dengan perincian jumlah santri pria berjumlah 83 orang dan santri perempuan berjumlah 87 orang, dengan tenaga pengajar berjumlah 16 orang.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 views