DD Sumsel Bagikan 100 Paket Takjil Setiap Hari

DD Sumsel tebar 100 paket takjil setiap hari

DD Sumsel tebar 100 paket takjil setiap hari

Berbagai aksi layanan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan, termasuk juga pembagian takjil yang jamak dilakukan masyarakat, komunitas, perusahaan dan lembaga yang memanfaatkan momentum untuk berbagi. Begitu pula aksi yang dilakukan Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan dalam pembagian takjil bagi pengendara pada Kamis (7/6) sore kemarin.

Bertempat di simpang empat Flyover Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumsel dan di depan lokasi kantor DD Sumsel, beberapa tim DD Sumsel membagikan makanan berbuka agar memudahkan masyarakat untuk berbuka di jalan bagi yang belum sampai di rumah saat Maghrib tiba.

“Pembagian takjil kali ini selain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian lembaga bagi pengguna jalan, juga dijadikan sebagai langkah mensyiarkan gerakan zakat. Di samping suasana Ramadhan yang biasanya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, DD Sumsel juga terus mengedukasi akan pentingnya menunaikan salah satu rukun Islam yang ketiga itu, termasuk dengan cara turun ke jalan sore ini,” papar Dahlia Oktamia, penanggung jawab kegiatan sekaligus Supervisor Fundraising DD Sumsel.

Ikut juga dalam kegiatan sore tersebut maskot berbagi Dompet Dhuafa, Bang Sidik. Tampak maskot berkarakter ceria itu juga ambil bagian dalam pembagian takjil. Tak sedikit dari pengguna jalan mengalihkan perhatiannya kepada aksi Bang Sidik, mulai dari tersenyum hingga melambaikan tangan.

adfb

Tak hanya Bang Sidik, kegiatan ini juga diikuti beberapa relawan DD Sumsel pada pembagian 100 paket takjil setiap harinya hingga hari terakhir Ramadhan. “Kegiatan ini membantu masyarakat untuk berbuka, dan sekaligus menyemarakkan bulan Ramadhan,” ujar Ahmad Jarnawi, selaku koordinator DDV Sumsel.

Dalam pembagian takjil tersebut juga dibagikan media sosialisasi mengenai zakat dalam bentuk pamflet, brosur dan flyer. Tak ketinggalan juga beberapa ajakan untuk berzakat dalam bentuk spanduk. Cara ini dilakukan agar masyarakat semakin banyak mendapatkan informasi mengenai zakat, termasuk cara penghitungan dan pembayarannya.

Selain takjil juga ada beberapa program khas Ramadhan lainnya, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan jelang hari raya. “Seperti buka puasa bersama anak yatim sudah kita lakukan beberapa kali di beberapa tempat, dan nanti akan segera kita salurkan zakat fithrah yang berhasil dihimpun selama Ramadhan,” imbuh Dahlia.

Anda juga bisa ikut berdonasi dan menebar kebermanfaatan lebih luas lagi dengan mengirimkan donasi anda ke:
Rekening Zakat
BNI Syariah 96.96.933.78
Mandiri 113.000.765.3482
An. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Rekening Sedekah
BNI Syariah 96.96.933.56
Mandiri 113.000.765.3474
An. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Konfirmasi donasi ke 08117811440 (WA/SMS)
Donasi online:
ddsumsel.org/donasi
ddsumsel.org/donasi
ddsumsel.org/donasi
ddsumsel.org/donasi
ddsumsel.org/donasi

#AyoZakat #BerawalDariZakat #25ThnMembentangKebaikan #BerawalDariZakat #DDSumsel #Palembang#Sumsel #KaryaUntukIndonesia

 

 

Posted in Anak Yatim, Artikel, Dakwah, Kemanusiaan, Volunteer, Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 views