Dakwah DD Sumsel Tembus Rutan Pakjo Palembang

Penyampaian tausiyah Ust. Derry di Rutan Pakjo Palembang, Sabtu (12/5)

Penyampaian tausiyah Ust. Derry di Rutan Pakjo Palembang, Sabtu (12/5)

Masih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel kali ini berkerjasama dengan komunitas Yuk Wakaf Palembang dan Kementrian Hukum dan HAM Sumsel, mendatangkan da’i tanah air, Ustadz Derry Sulaiman untuk mengisi tausiyah di Rumah Tahanan Pakjo Palembang pada Sabtu (12/5).

Jama’ah yang merupakan penghuni dan para petugas Rutan Pakjo nampak sangat antusias mendengar tausiyah agama dari ustadz yang sebelumnya merupakan seorang gitaris band rock metal Betrayer ini. Ustadz Derry juga dalam sela-sela dakwahnya tidak sengan menceritakan masa lalunya yang dianggapnya kelam dan jauh pada agama.

“Dulu saya adalah seseorang yang bisa dikatakan jauh dari agama, jauh dari islam, jauh dari Allah. Juga bisa dikatakan bahwa saya dulu akrab sekali dengan kemaksiatan, namun Alhamdulillah kini saya sudah bertobat. Setiap orang bisa berubah dan saya memilih jalan itu,” papar Ustadz Derry dalam tausiyahnya.

Selain tabligh Akbar, dalam agenda ini juga dilakukan pemberian 100 baju koko dan santunan untuk Santri At Taubah Rutan Pakjo.

sfg

“Ini merupakan kampanye yang sebelumnya kita serukan, dan tentu berbahagia sekali dengan agenda hari ini. Bisa mendengarkan tausiyah dari Ustadz Derry Sulaiman bersama penghuni dan para petugas Rutan Pakjo. Terimakasih juga pada Dompet Dhuafa Sumsel yang sudah mensupport agenda ini,” Ujar Aryadi Ali Usman selaku Koordinator komunitas Yuk Wakaf Palembang.

Sigit Suhendro selaku staff program dakwah DD Sumsel, menjelaskan bahwasannya agenda kali ini merupakan rangkaian agenda dari DD Sumsel dalam menyambut bulan Suci Ramadhan yang akan terus disemarakan hingga bulan Ramadhan berakhir.

“Minggu lalu kami bekerjasama dan adakan konser amal, kali ini kami menghadirkan ustadz Derry Sulaiman yang akan melakukan road show di Palembang. Beliau akan mengisi tausiyah di rutan Pakjo dan Masjid Ar-ra’iyah siang nanti (pukul 13.00). lalu besok akan ada tarhib ramadhan, pawai bersama puluhan komunitas untuk menyambut Ramadhan,” Papar Sigit.

Posted in Dakwah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

103 views