Cordofa, Dakwah Islam yang Wasathiyyah di pelosok Sumsel dan Gali Potensi Daerah

Berdakwah hingga Pelosok Negeri..

Demikian yang dilakukan para Da’i Dompet Dhuafa dari seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam Corps Da’i Dompet Dhuafa, atau lebih dikenal dengan Cordofa.

.

Begitu pula dengan DD Sumsel di pekan ini yang melakukan perjalanan bersama salah seorang Da’i Cordofa, Ust Deni Saputra, ke salah satu pelosok Sumsel yang bernama Desa Sumber Makmur, Jalur 21 Muara Padang Banyuasin.

Pemilihan lokasi dakwah, penempatan Da’i Pemberdaya dipilih berdasarkan hasil assesmen terlebih dahulu dengan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kondisi demografis yang sulit dijangkau dari informasi luar, minimnya pembinaan agama, terbatasnya tenaga pendidik, kondisi sosiologis, rawan aqidah, resiko pergaulan bebas, dan lainnya.

 

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam menggunakan speed boat, Ustadz Deni beserta para ustadz lainnya yakni Ust Kusworo (Pimpinan DD Sumsel), Ust Umar, Ust Lukman, dan lainnya yang turut menghantarkan langsung ke lokasi tersebut.

Setelah peresmian di hari pertama sampai di lokasi, selanjutnya Ust Deni akan ditempatkan disana selama 9 bulan. Dimana InsyaAlloh Ust Deni akan mencoba mengembangkan dakwah Islam yg wasathiyyah di pelosok Sumsel serta berikhtiyar memberdayakan potensi masyarakat setempat.

.

Program Da’i Pemberdaya merupakan pemberdayaan dana zakat & sedekah yg diamanahkan ke Dompet Dhuafa.

Yuk, terus berzakat ke Dompet Dhuafa, insyaAlloh lebih luas manfaatnya

#PayoKeDDSUMSEL #ddsumsel #bahagiaberzakat #zakatsekarang #zakatonline #menebarkebaikan #zakatdikitaaja #lkcddsumsel #jemputdonasi

 

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *