Catat Tanggalnya!!! DDV akan hadir di Kambang Iwak

Rayakan Hari Relawan Internasional bersama DDv Sumsel

Rayakan Hari Relawan Internasional bersama DDv Sumsel

Hari relawan internasional jatuh pada tanggal 5 Desember setiap tahunnya. Merunut ke belakang, sejarah kerelawanan internasional dimulai pada tahun 1971 dengan dibentuknya organisasi yang menampung para relawan dari seluruh dunia di bawah bendera PBB, dan dikenal sebagai United Nation Volunteer (UNV).

Lembaga kemanusiaan dan dunia relawan seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan kedudukannya. Sejak Dompet Dhuafa lahir maka saat itu juga dunia kerelawanan tercetus. Secara resmi Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) dilaunching pada tanggal 24 Maret 2013, DDV merupakan wadah bagi orang-orang yang tergerak dalam misi kemanusiaan dan membantu kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat secara sukarela. Dengan kata lain, DDV berperan sebagai komunitas yang menjembatani niat-niat baik dari seseorang kepada orang lain dengan menggaungkan tagline #1Hari1Kebaikan

DDV Sumsel sendiri kini sudah memasuki tahun dan angkatan ke-4 nya, dan terus memberikan kotribusi positif terhadap masyarakat dan kehidupan social. Kini dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional, DDV Sumsel ingin mengajak seluruh masyarakat kota Palembang untuk juga ikut berkontribusi dalam dunia kemanusiaan.

Berpusat di kawasan Kambang Iwak Family (KIF) Park, DDV Sumsel long march dengan rute KI-Masjid Taqwa – Sushite – dan kembali lagi ke KIF. Kegiatan ini juga akan dibarengi dengan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kampanye peringatan hari volunteer internasional, dan sosialisi tentang kerelawanan itu sendiri kepada masyarakat kota Palembang.

Kegiatan sendiri akan diadakan pada Ahad, 10 Desember 2017 dan dimulai pukul 6.30 WIB. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Hanif (0896 2850 8358) atau Pandu (0853 6639 6649) Follow juga akun instagram @ddvsumsel dan @ddsumsel untuk perkembangan informasinya.

 

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel, Dakwah, Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *