Bersama Volunteer Dompet Dhuafa Sumsel Hampiri Titik Banjir Yang Melanda Prabumulih

Prabumulih, 16 September 2021

.

Hujan yang terus mengguyur hingga Kamis dini hari, menyebabkan air meluap sampai ke rumah warga di beberapa titik di kota Prabumulih. Salah satu lokasi terdampak parah yaitu kelurahan Karang Raja dan Majasari yang berlokasi di sekitar paritan besar (sungai kelekar).

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan yang dilakukan langsung oleh Volunteer Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih, terpantau hingga pukul 07.30 air masih menggenangi beberapa rumah warga serta menutup beberapa akses jalan.

 

Menurut penuturan Ibu Lurah Kelurahan Karang Raja yang turut melakukan tinjauan lapangan pagi tadi, banjir yang terjadi di Kel. Karang Raja memang sering terjadi akibat luapan sungai kelekar, bila hujan turun dalam waktu yang lama di beberapa hari.

Selain meninjau lokasi dan keadaan warga terdampak, dalam kesempatan kali ini tim lapangan Volunteer Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih juga turut menyampaikan bentuk kepedulian dengan mendistribusikan sarapan kepada warga terdampak.

…  …  …

Tim lapangan DD Sumsel bersama DD Volunteer melanjutkan ke lokasi lainnya sekaligus menyalurkan bantuan makan siang kepada warga terdampak banjir Gang Amir RT 30 kel. Mangga Besar Prabumulih Timur.

Menurut penuturan Pak Herman selaku ketua RT 30 menerangkan bahwa jumlah warga terdampak sebanyak 29 KK. Pak Herman pun turut secara langsung mendampingi tim lapangan mengunjungi warga terdampak banjir.

 

Mewakili pemerintah setempat, Pak Herman mengucapkan terima kasih pada Sobat DD Sumsel atas kepeduliannya kepada warga yang terdampak banjir juga berdoa untk keberkahan kita semua.

.

Masih banyak lagi lokasi terdampak banjir d Kota Prabumulih yang perlu kita bantukan. Mari sobat, kami butuh kamu untuk meluaskan aksi kebaikan ini…

 

.

Salurkan bantuanmu untuk keluarga terdampak bencana banjir, melalui transfer:

Mandiri 113.000.765.3474

an Dompet Dhuafa Republika

( Tambahkan kode donasi 65 di akhir nominal donasi, contoh Rp 100.065 )

 

Kami butuh kamu melengkapi kebaikan ini.

#ddsumsel #dompetdhuafaorg #banjirprabu #dmc #ddvprabu #ddvsumsel #menebarkebaikan #1hari1kebaikan

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *