Bersama Da’i Pemberdaya, Pertama kali Wisuda Tahfizh Al-Qur’an Juz 30 Di Desa Sumber Makmur

7 orang santri resmi di wisuda tahfizh Al-Qur’an Juz 30 di Desa Sumber Makmur Jalur 20, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin.

 Adanya program da’i pemberdaya Dompet Dhuafa dengan menempatkan Ustadz Deni di lokasi Desa Sumber Makmur Jalur 20 yang mengharuskan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam menggunakan speedboat dari kota Palembang. Penempatan da’i pemberdaya, Ustadz Deni sejak awal Maret 2021 di Desa Sumber Makmur.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Da’i Pemberdaya salah satunya dengan adaya kegiatan giat belajar Al-Qur’an oleh anak-anak serta para orangtua atau masyarakat setempat.

 

Lebih dari 50 santriwan/wati yang rutin giat belajar dan menghapal Al-Qur’an bersama Da’i Pedalaman, ustadz Deni.

Dan kemarin (12/09) untuk pertama kalinya dilaksanakan wisuda tahfizh Al-Qur’an Juz 30 di Desa Sumber Makmur Jalur 20 dengan 7 orang santriwati TPA/TPQ Rumah Tahfizh Nurussibyan.

 

Kegiatan Wisuda juga turut dihadiri dan diresmikan oleh Manager Program DD Sumsel (Rizki Asmuni), Ketua Forum Umat Islam (Ust Umar Said), Camat Muara Padang (Bahrun Rangkuti), Kepala Desa Sumber Makmur (Hargianto, SH).

 

Wisudawan memakaikan mahkota kepada orangtua/ wali dalam rangkaian prosesi Wisuda Tahfizh Juz 30.

.

“Alhamdulillah antusias belajar Al-Qur’an oleh santri-santri disini sangat besar. Apalagi ada anak-anak yang cepat mengingat dalam menghapal Al-Qur’an. Sekarang sudah ada 7 orang santriwati yang sudah selesai hapalan Juz 30 dan kita wisuda, dan dalam waktu dekat ada juga beberapa yang akan mengkhattamkan kembali hapalan Juz 30. InsyaAllah.”ungkap Ustadz Deni.

 

Diakhir, kegiatan Wisuda Tahfizh dimeriahkan dengan momen hari dan memotivasi dari seluruh santri Rumah Tahfizh yang menyanyikan lagu persembahan “HAFIZH QUR’AN”.

 

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *