Belajar Membuat Prakarya Lucu Bersama YAKIN


Berlokasi di Masjid Dzikri Palembang pada Minggu (5/8), YAKIN kembali beraksi dengan berbagai aktivitas yang tentunya semakin menarik setiap pekannya. Minggu ini, YAKIN belajar membuat prakarya yang unik dan lucu.

Tiap pekannya adik-adik YAKIN manjalankan kegiatan dengan berbagai konsepan yang sangat menarik, kali ini salah satunya ialah kegiatan membuat prakarya dengan peralatan sederhana diantaranya menggunakan bahan planel dan stik ice cream.

“Hasil prakarya ini merupakan salah satu bentuk dari ekstrakulikuler kerajinan tangan, dengan harapan mampu menambah wawasan dan ilmu bagi adik-adik YAKIN untuk semakin mengasah kreatifitas mereka, sehingga ke depannya bisa bermanfaat bagi mereka sendiri,” Jelas Desty Rina Purnamasari yang juga merupakan Devisi Pendidikan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel.

Adik-adik YAKIN sangat antusias saat diajarkan menghias dan berkreasi. Pembuatan prakarya ini, bertujuan untuk menambah lifeskill adik-adik YAKIN kedepannya.
Tidak hanya sekedar belajar menghias, adik-adik YAKIN juga kelak belajar how to sale product sehingga prakarya yang mereka buat juga bisa menghasilkan untuk mereka.

“Semoga bermanfaat dikemudian hari untuk anak-anak, mulai dari keluarga, atau mungkin nanti mereka termotivasi untuk membuka usaha, hingga memotivasi mereka jika ada yang ingin berkarya di industri kreatif. Yang jalas ini bagian dari motivasi mereka dalam meraih mimpi, dengan pembelajaran yang tidak membosankan,” Jalas Ridwan, PIC Program YAKIN DD Sumsel.

YAKIN sendiri merupakan program Pembinaan bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Dimana pembinaan ini terbagi dalam 2 hal yaitu karakter dan life Skill. Menyiapkan anak-anak yatim dan dhuafa agar menjadi pribadi yang baik dan mempunyai skill serta mampu berkontribusi kepada masyarakat terhadap skill yang dimiliki.Anak-anak binaan di Kampus Yakin berbasis pendidikan dari SD sampai SMP.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *