Bantu Nelayan Korban Tsunami Banten dan Lampung Kembali Melaut


.
Gelombang tinggi Tsunami yang menerjang pesisir pantai Selat Sunda di penghujung tahun lalu sisakan duka mendalam bagi Indonesia. Data terakhir yang dikeluarkan, 437 orang meninggal dunia akibat musibah ini.
.
Para korban tersebar di Kabupaten Serang, Pandeglang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus. Namun, Pandeglang, Banten adalah kabupaten dengan dampak paling parah.
.
2.752 rumah rusak, 92 penginapan dan warung rusak, 510 perahu dan kapal rusak, serta 147 kendaraan rusak pasca musibah tsunami melanda.
.
Sementara Untuk di Lampung sendiri hingga tercatat total korban dari 4 desa yang terkenak dampak tsunami yakni Desa Kunjir, Desa Waymuli Timur, Desa Waymuli Induk dan Desa Sukaraja, sejumlah 118 orang mininggal, 8 orang hilang, 427 orang luka berat, 4.824 orang luka berat dan 7.942 jiwa harus mengungsi.
.
Sahabat, mereka saudara-saudara kita telah kehilangan tempat berteduh dan mata pencarian. Jangan biarkan mereka kehilangan semangat untuk melanjutkan hidup. Mari ulurkan tangan kita, bantu Banten dan Lampung Bangkit! dengan memberikan donasi terbaik untuk program:
– Pemberian perahu untuk nelayan terdampak tsunami
– Pemberian bagan ikan untuk nelayan serta pendampingan
– Pemberian alat bantu tangkap ikan
– Pemberian alat keamanan (safety kit) selama melaut
.
Donasimu bisa disalurkan melalui

DONASI ONLINE


.
Atau melalui transfer bank ke rekening:
BNI Syariah 96.96.933.56
Mandiri 113.000.765.3474
A.n Dompet Dhuafa Republika.
Tambahkan angka 27 di akhir nominal donasi anda
.
Yuk, bantu mereka dan jadi bagian dari kekuatan mereka.
.
#DDSumsel #dompetdhuafa#25thndompetdhuafa #Humanesia#IndonesiaSiapSiaga #Savebantenlampung#TsunamiSelatSunda #TsunamiBanten#TsunamiLampung #prayforAnyer

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

152 views