Bantu Korban Arus Siklon Tropis Cempaka di Pacitan dan Yogyakarta

Suasana banjir di Pacitan, Rabu (29/11/2017)/ Antara

Suasana banjir di Pacitan, Rabu (29/11/2017)/ Antara

Waspada, dampak arus siklon Tropis Cempaka masih mengintai sebagian wilayah di Indonesia.

Saudara kita di Pacitan dan Yogyakarta menerima dampak terbesarnya. Puluhan orang pun tercatat menjadi korban jiwa. Ratusan rumah terendam dan akses-akses jalan terputus.

“Kendala di lapangan angin kencang dan debit sungai masih tinggi. Proses pencarian korban terus dilakukan. Dapur umum akan didirikan, bantuan logitik disalurkan. Kebutuhan yang mendesak adalah selimut, perahu karet, dan pakaian,” tandas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Cuaca ekstrem akibat siklon tropis cempaka telah membuat lima titik jalur terputus menuju Kabupaten Pacitan karena banjir dan tanah lonsor yang terjadi Selasa (28/11/2017). Jalur-jalur yang terputus, adalah jalur Ponorogo-Pacitan terputus di Slahung akibat kondisinya longsor, kemudian jalur Ponorogo-Ngadirojo (Wonogiri)-Pacitan kondisinya banjir.

Saatnya kembali bergandeng tangan, bersatu padu kita membantu saudara kita yang sedang dirundung duka. Dompet Dhuafa (DD) Sumsel mengajak anda untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah di Pacitan dan Yogyakarta melalui Sedekah Kemanusiaan, kirimkan donasi anda ke:

BNI Syariah 9696.933.56

Mandiri 113.000.765.3474

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Tambahkan Rp.65 di setiap donasi, Contoh Rp. 500.065

08117811440 (WA)

# lndonesiaSiapSiaga

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *