Bantu Kebutuhan Mendesak, DD Sumsel Bayar Biaya Persalinan dan Biaya Kuliah Mustahik


.
Problematika kaum dhuafa sangat beragam dan terkadang bersifat mendesak yang terkadang tidak terfasilitasi oleh program reguler. Lamusta adalah program ujung tombak yang melayani secara langsung para mustahik. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kesulitan hidupnya seraya berharap mampu menyelesaikan permasalahan mereka yang mendesak seperti tunggakan SPP, menebus obat di Rumah Sakit, tunggakan kontrakan, usaha yang bangkrut, hutang yang jatuh tempo dan permasalah sejenis lainnya.
.
Seperti Rabu (6/3), berlokasi di Kantor Dompet Dhuafa (DD) Sumsel, tim divisi Sosial Dakwah DD Sumsel secara langsung menyerahkan bantuan program lamusta kepada 2 orang mustahik, bernama Elvi Luspa dan Putri Intan Komalasari. Keduanya dibantu, dengan asnaf ghorimin.
.
Elvi Luspa merupakan seorang ibu yang baru saja melahirkan seorang putri, tim membantu pembayaran biaya persalinan dikarenakan keluarga kesulitan melunasi. Sedang, Putri Intan Komalasari adalah salah satu mahasiswa di salah satu kampus negeri yang tergolong berekonomi lemah, tim membantu melunasi hutang pembayaran SPP dikarenakan masalah yang sama.
.
Program Lamusta sendiri merupakan salah satu upaya Dompet Dhuafa (DD) Sumsel dalam memperluas kemanfaatan zakat di bidang pengembangan sosial.
.
“Layanan mustahik diperuntukkan bagi dhuafa yang terhimpit kebutuhan dasar mendesak serta bantuan insidental lainnya, harapannya dengan program Lamusta selain bisa membantu kebutuhan mendesaknya, juga bisa membantu perekonomiannya secara jangka panjang” terang Syarif Hidayatullah.
.

“Kita sudah survey, dan melihat serta berinteraksi langsung, dan insyallah bisa dibantu. Bantuan dalam hal ini berupa pelunasan hutang penerima manfaat,” Papar Syarif.
.
Di akhir laporannya, Syarif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam program-program yang dikhususkan kepada kaum dhuafa tersebut. “Dari beragam program yang sudah digulirkan, semoga sinergi antar lembaga dan masyarakat terus dapat terjalin dengan penuh kepercayaan sehingga bentangan kebaikan dapat tercipta lebih luas lagi”, pungkasnya.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 views