Awal Tahun 2019, DD Sumsel Kembali Salurkan Beasiswa PSM


.
Bertempat di LKC DD Sumsel, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel kembali salurkan dana Pertamina Spriritual Marketing (PSM ) ke 150 anak yatim dan dhuafa. Penyaluran dana kali ini bersifat beasiswa, dimana 150 anak penerima manfaat ini mendapatkan uang beasiswa perbulannya dengan nominal yang telah disesuaikan pada Senin dan Rabu, (4-6/2).
.
“Agenda kali ini adalah penyerahan beasiswa kepada 150 anak yatim dan dhuafa penerima dana PSM, dimana 150 orang anak ini dibagi menjadi 3 jenjang sekolah yakni 50 anak SD/sederajat, 50 anak SMP/sederajat, dan 50 anak SMA/sederajat.,” Jelas Desty Rina Purnamasari, selaku Divisi Pendidikan DD Sumsel.
.
Penyerahan beasiswa ini dibarengi dengan agenda parenting day untuk para orang tua anak penerima beasiswa PSM, yang mana agenda ini berlangsung selama 2 hari.
.
“Orang tua dan rumah adalah “sekolah” pertama yang dikenal anak, karena orang tualah yang pertama kali mengajari dan membekali anak dengan nilai dan norma-norma sebelum anak belajar pada jejaring pendidikan usia dini ataupun pendidikan dasar,” jelas Desty.
.
Besaran dana PSM yang diberikan sendiri disesuaikan dengan tingkatan sekolah anak penerima manfaat, untuk anak SD besaran dana yang diberikan ialah sebesar Rp 100.000/bulan, SMP sebesar Rp 150.000/bulan, dan SMA sebesar Rp 200.000/bulan.
.
PSM merupakan program dimana Pertamina menyisihkan margin keuntungan sebesar Rp 10,- per liter dari penjualan untuk bahan bakar khusus (BBK) seperti: pertalite, pertamax, pertamax plus, pertamina dex.
.
Program ini digulirkan sebagai wujud rasa syukur Pertamina atas semua kinerja yang telah dicapai selama ini. Sekaligus sebagai kegiatan menebar manfaat bagi masyarakat selain program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) yang terus digulirkan Pertamina.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

126 views