Asah Kekompakan, 91 Anak Penerima Manfaat BCP Outbond di Punti Kayu

.
Ahad (10/3), penerima manfaat Beasiswa Cahaya Pintar melakukan kegiatan outbond di TWA Punti Kayu Palembang. 91anak penerima manfaat ini diajak melakukan berbagai aneka simulasi permainanyang dipandu trainer outbond TWA Punti Kayu Palembang, diantaranya seperti Flying fox, games kekompakan dan lainnya.
.
Agenda ini merupakan bagian dari Student Cooperation Program, salah satu pembinaan dari program Beasiswa Cahaya Pintar, yang bertujuan untuk membangun kerjasama kelompok, keakraban, kekompakan, silaturahmi dan saling mengenal antara sesama penerima manfaat dan penerima manfaat dengan tutor.
.
“Beasiswa Cahaya Pintar sendiri merupakan program pembinaan yang mengedepankan character building dan life skill. Kita ingin selama proses pembinaan ini terjalin keakraban dan kekompakan antara tutor dan penerima manfaat, sehingga kedepan apa yang ingin disampaikan pada penerima manfaat dapat tersampaikan dengan baik,” Jelas Gustam, selaku Amil Program YBM PLN UIK SBS.
.
Program Beasiswa Cahaya Pintar ini merupakan salah satu program unggulan yang digagas oleh YBM PLN UIK SBS yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel.
“Kita baru dua pekan lalu mengadakan grand launcing program ini, yang mana program ini berupa pemberian beasiswa sekaligus pembinaan bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari keluarga dhuafa selama 11 bulan, berdurasi Februari – Desember 2019 dengan harapan para penerima manfaat ini menjadi terbantu pendidikannya dan kelak mempunyai life skill saat masuk dunia perkuliahan ataupun kerja,” Jelas Gustam.
.
Adapun para pelajar ini merupakan masyarakat sekitar rang 1 Kantor YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Selatan yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Selain itu juga, nantinya pembinaan tidak hanya diberikan kepada anak-anaknya melainkan juga kepada orangtuanya dalam bentuk pemberian materi tentang Parenting.
.
Besaran dana Beasiswa yang diberikan disesuaikan dengan tingkatan sekolah anak penerima manfaat, untuk anak SD besaran dana yang diberikan ialah sebesar Rp 100.000/bulan, SMP sebesar Rp 200.000/bulan, dan SMA sebesar Rp 300.000/bulan.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

179 views