Antusiasme warga 8 Ilir Palembang dalam Grebek Kampung pada Ramadhan 1440H.

Para panitia grebek kampung ramadhan

Palembang, Dompet Dhuafa Sumsel kembali melakukan serangkaian acara Grebek Kampung yang ke 7 selama bulan ramadhan pada tanggal Kamis 30 Mei 2019. Grebek Kampung berlokasi di SDIT Mutiara Azzam Jln Baitullah No. 5A RT. 53 RW. 52, Kelurahan 8 ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang.

Antusiasme warga begitu nampak saat Mengikuti Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) berbondong mengikuti antre pemeriksaan kepada Tim dokter.

dr Ghina memeriksa pasien

Menurut dr. Garina acara ini terdiri dari sosialilasi kesehatan masyarakat, pengobatan gratis dan sembako murah bagi masyarakat kurang mampu di lingkngan ini.
Semebtara dari kondisi kesehatan, kebanyakatan warga mengidap infeksi saluran nafas seperti batuk dan pilek baru disertai hipertensi dan diabetes, semoga dengan acara yang dilakukan oleh DD sumsel ini dapat membantu masyarkat dari segi kesehatan, pangan dan harapannya semoga lebih bermanfaat serta dapat dilakukan secara kontinu, imbuhnya

antusias Ibu Yatinem dalam Grebek Kampung Ramadhan

Ibu Yatinem (51) dari sukorejo mengungkapan bersyukur alhamdulillah kami bisa terbantu dalam hal kesehatan, kalau memang bisa diadakan 3 bulan sekali itu lebih menunjang ibu-ibu seperti kami, usia yang sudah lanjut kan butuh kesehatan, bukan hanya kami yang berusia lanjut tapi juga sangat bermanfaat bagi anak2. Alhamdulillah dengan pasar berkah kami merasa terbantu dari bidang ekonomi, kalau bisa setiap tahun kami sangat terbantu apa lagi sebagai rakyat kecil dan jg mendekati hari lebaran ini yang harga pangan mulai mahal, harga yang diberikan pasar berkah ini mencapai lebih dari setengah harga yg ada di pasar, tentu kami sangat terbantu’ pangkasnya.

ketua yayasan SIT Mutiara Azzam

Sementara dari pihak yayasan yang di wakil langsung oleh ketua yayasan SDIT Mutiara Azzam, Bpk Mgs. Iwan Fauzi mengungkapkan, “Alhamdulliah warga antusias apalagi di akhir ramadhan ini. terimasih kpd dd sumsel karna telah membantu warga sini kebetulan warga-warga sini memang pekerjaannya rata-rata buruh, ibu-ibunya ada yg berjualan sayur sama tukang cuci itu yang paling banyak, saya mewakili warga juga sini sudah sangat membantu sekali dan pada DD Sumsel terimakasih karna telah mebantu warga disekitar sini, harapnnya DD Sumsel mendirikan rumah sehat disekitar sini supaya warga tidak jauh2 untuk berobat
Saya doakan supaya DD semakin besar, selalu brrmafaat untuk ummat dan terdepan dalam hal untuk memandirikan ummat”

Selanjutnya, acara diakhiri dengan berbuka bersama dengan warga setempat dan ceramah sebelum berbuka puasa

Kultum sebelum berbuka

Posted in Artikel, Dakwah, Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *