Andri: Ketika Dapat Kabar Duka, Kita Langsung Meluncur


.
Senin pagi (11/1), Tim Barzah Dompet Dhuafa (DD) Sumsel tiba di rumah duka yang beralamat di Jl. Anggrek RT.16 RW.04 5 ILIR, IT. II Palembang. Kali ini menghantarkan jenazah almarhumah Sariyah, yang meninggal di usia 68 tahun.
.
Keluarga mempercayakan pengantaran jenazah almarhumah Sariyah (68) dari rumah duka di 5 Ilir, Palembang ke tempat pemakaman umum di dearah Boom Baru, Palembang.
.
“Kita mendapatkan kabar duka pagi hari, juga kita dipercayakan untuk mengantarkan almarhumah ke pemakaman, maka kita sebisa mungkin coba membantu dan langsung meluncur ke rumah duka” ungkap Andriadi Akbari selaku driver mobil ambulance sekaligus mobil jenazah DD Sumsel..
.
Ambulance sekaligus mobil jenazah ini merupakan bantuan dari DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Palembang yang tiba di kantor DD Sumsel pada Kamis (6/12). Ambulance ini merupakan bentuk kerjasama pengelolaan dana program Pertamina Spiritual Marketing (PSM) antara Hiswana Migas Palembang dengan DD Sumsel.
.
“Ambulance ini bisa menjadi ambulance, juga bisa menjadi mobil jenazah. Merupakan layanan gratis yang dapat diakses oleh semua kalangan, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sumsel terutama yang dhuafa, dan juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” Papar Kusworo Nursidik selaku Pimpinan Cabang DD Sumsel.
.
Ambulans ini juga hadir sebagai ikhtiar DD Sumsel dalam menjawab sulitnya kebutuhan maupun permasalahan kemanusiaan yang bersifat darurat. Terlambatnya penanganan, kurangnya peralatan, hingga mahalnya biaya yang harus dibayar sering kali menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang memerlukan bantuan medis darurat.
.
Layanan tersebut merupakan terobosan dari program kesehatan dan sosial dakwah DD Sumsel yang telah ada sebelumnya. Ambulance ini menggunakan mobil jenis micro bus Mitsubishi Fuso 110 PS yang dilengkapi dengan peralatan medis untuk kebutuhan darurat.
.
Layanan Ambulance DD Sumsel: 0811 738 700

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 views