Anak YAKIN Sabet Perak di Kejuaraan Pencak Silat Se-Sumsel

Foto bersama usai pengalungan medali.

Palembang-Aken, anak Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil menyabet medali perak, pada Kejuaraan Satria Mandiri Cup Se-Sumsel, di Sekojo, Minggu (2/2/2020).

Aken, yang turun di kelas C Pra Remaja tampil meyakinkan di babak penyisihan. Tapi, di final ia harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah, dari Perguruan Satria Mandiri.

“Di final, Aken kalah dari Perguruan Satria Mandiri. Tapi, kita tetap puas dengan hasil ini,” ungkap Pelatih Eksrakulikuler Pencak Silat YAKIN DD Sumsel Ahmad Karni, M.Pd, Senin (3/2/2020).

Sebuah prestasi yang pastinya cukup membanggakan, mengingat kejuaraan ini cukup bergengsi, karena melibatkan 100 kontingen, dengan 700 atlet.

“Apalagi, bagi Aken ini menjadi kejuaraan pertamanya,” ungkap Ketua Cabang Bintang Selatan Palembang ini.

Selama ini, Aken bersama rekan-rekannya yang lain selalu mengasah kemampuannya setiap akhir pekan. Meski masih minim jam terbang, Aken dan 17 atlet lain dari Bintang Selatan Palembang tidak terlihat demam panggung sedikit pun.

“Apa yang dicapai Aken, pastinya jadi motivasi bagi dirinya sendiri dan anak-anak YAKIN DD Sumsel lainnya,” ucapnya.

Masih kata Karni, yang juga berprofesi sebagai Guru Olahraga di SD Negeri 6 Palembang, pada kejuaraan Satria Mandiri Cup Se-Sumsel, Perguruan Silat Bintang Selatan Palembang, berhasil menyabet 1 perak dan 5 perunggu.

“Kita akan terus latihan dan mengembangkan kemampuan atlet-atlet kita sehingga pada event berikutnya bisa lebih baik lagi,” ujarnya. zal

Posted in Anak Yatim, Pendidikan, Yatim Kreatif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *