Anak YAKIN DD Sumsel Fokus Belajar Buat Batik

Kepala Sekolah YAKIN Muhammad Ridwan.

Palembang-Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan (Sumsel), yang berjumlah lebih kurang 60 anak ini, tengah intens belajar membuat batik.
Hal itu disampaikan Kepala Sekolah YAKIN Muhammad Ridwan, Senin (6/1/2020). Dikatakannya, jika setiap akhir pekan anak-anak yang tergabung dalam YAKIN selalu mengikuti kegiatan pembinaan karakter dan life skill di Masjid Al Wahab yang berada di Jalan Puding, Palembang.
Dalam beberapa pekan terakhir, kegiatan pembinaan lebih sering pada belajar menari, bela diri, membuat kerajinan tangan. Mereka dibina 15 orang tim pengajar.
“Tapi, saat ini mereka lebih sering belajar membuat batik,” ungkapnya.
Anak-anak ini belajar membuat beberapa motif pada baju batik. Untuk sementara mereka belajar disebuah kertas. Jika mereka sudah mulai mahir, rencananya bakal difasilitasi alat untuk membuat corak batik pada baju sebenarnya.
“Mereka punya ketertarikan, semangat dan terlihat sangat senang belajar membuat motif batik ini,” ungkapnya.
Melihat senyum dan semangat mereka, Ridwan menyampaikan jika hal itu menjadi kebahagian sendiri setiap akhir pekan. Itu juga yang membuatnya tidak terasa sudah tujuh tahun berkecimpung di YAKIN.
“Senang bisa berbagi dengan mereka, dan semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat,” kata Ridwan. zal

Posted in Anak Yatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *