ALS di Penghujung Tahun 2018 Bersama KALOG Palembang


.
Masyarakat sekitar PT Kereta Api Logistik, Jl. Inklaring, RT 01, RT 02 dan RT 03, Kertapati, Kota Palembang berduyun-duyun mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma. Ratusan warga Kelurahan Kertapati sudah antre sedari pagi untuk siap diberi pelayanan kesehatan dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB pada Kamis (27/12). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PT Kereta Api Logistik Palembang dengan Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan.
.
Dalam kegiatan yang melibatkan 5 dokter, 6 orang tim medis sm 3 orang penunjang medis ini, warga diberikan pelayanan untuk memeriksakan kesehatan mereka. Aksi Layanan Sehat juga ditempatkan sebagai aksi promosi kesehatan bagi masyarakat.
.
Bertempat di halaman parkir Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan. Tidak banyak syarat yang dibutuhkan, langsung mendaftar dengan membawa Kartu Kelurga, antre, diperiksa dan mendapatkan obat.
.
Kegiatan pelayanan kesehatan ini, terbagi menjadi beberapa pelayanan yakni ALS (Aksi Layan Sehat) yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan dasar bagi lansia, anak-anak, Ibu hamil dan lainnya serta pemeriksaan kesehatan penunjang seperti pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan gula darah.
.
“Kita menargetkan sebanyak mungkin penerima manfaat yang dapat terlayani untuk memeriksakan kesehatan mereka, sejauh ini yang terdata ada 218 pasien pengobatan gratis yang terdata” ujar Mutiara penanggung jawab program kesehatan Dompet Dhuafa Sumsel.
.
Hadir dan membuka kegiatan tersebut VP Corporate Services (FS) mewakili manajemen KALOG. Dalam sambutannya, FS menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulilan Perusahaan dalam berkontribusi dan memberikan nilai lebih dari hadirnya KALOG di tengah masyarakat Kertapati.
.
“Kertapati merupakan salah satu UPT dan area bisnis yang cukup besar sehingga manajemen berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. Sepanjang tahun 2018, KALOG telah menyelenggarakan kegiatan CSR pada beberapa aspek bidang diantaranya pendidikan dengan penyerahan bingkisan peralatan sekolah, keagamaan dengan program bingkisan sembako menyambut Idul Fitri serta penyerahan hewan qurban dan saat ini pada bidang kesehatan melalui kegiatan layanan kesehatan gratis”. Jelasnya.
.
Sementara, Murgi Hertanto Lurah Kertapati yang sekaligus mewakili tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas komitmen dan bantuan yang secara berkelanjutan diberikan kepada warga dan pihaknya berharap KALOG dan juga Dompet Dhuafa Sumsel dapat terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat setempat seiring meningkatnya pertumbuhan Perusahaan.
.
Sebelum melaksanakan layanan kesehatan gratis, peserta juga berkesempatan mengikuti penyuluhan tentang penyakit Diabetes Melitus yang mencakup cara mengenali gejala penyakit serta upaya pencegahan dengan meningkatkan kualitas kesehatan.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

170 views