Aksi Tanggap Dua Kebakaran Beruntun, DD Sumsel Bagikan Paket Sembako dan Pakaian

Dua kebakaran hebat, yang terjadi dalam waktu berdekatan di kawasan Seberang Ulu 1 dan Lorong Sepakat Pasar Kuto Palembang telah menyebabkan puluhan kepala rumah tangga kehilangan tempat tinggal. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun kejadian tersebut telah mengakibatkan trauma mendalam bagi para korbannya. Terlebih, banyak harta benda yang tidak sempat diselamatkan.

Tercatat, kebakaran pertama melanda kawasan padat penduduk di Jl. Panca Usaha Lorong Anggrek 1 Kel. 5 ulu Kec. Seberang Ulu 1 pada Minggu (26/8/2018). Sementara kebakaran kedua, terjadi hanya berselang empat hari atau tepatnya Kamis (30/8/2018), di Lorong Sepakat Pasar Kuto RT 17 Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang.

Menanggapi kedua bencana kemanusiaan tersebut, Dompet Dhuafa Sumsel pada Kamis (13/9/2018) segera melakukan konsolidasi dan bergerak memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada para korban kebakaran tersebut.

“Atas nama staf dan para relawan Dompet Dhuafa Sumsel menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran ini. Kami turut berdoa, agar diberi kesabaran bagi korban yang terkena musibah kebakaran”, ujar Sigit Suhendro selaku Divisi Sosial dan Dakwah DD Sumsel saat menyerahkan bantuan berupa 21 paket sembako yang diterima langsung oleh Ketua RT 51 Kelurahan 5 Ulu, Ismail.

Lanjutnya, ia menyebut, kedatangan timnya ke lokasi tersebut sekaligus dalam rangka menyampaikan amanat, berupa bantuan paket sembako. “Semoga bisa diterima dan membantu meringankan beban para korban”, tambahnya lagi.

Di lokasi kedua, DD sumsel kembali menyerahkan sebanyak 41 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 5kg, minyak, gula, gandum dan pakaian dalam.

Bantuan diterima oleh Ketua RT setempat. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah meringankan beban warganya, “Semoga ini menjadi amal pahala bagi para donatur yang peduli”, ungkapnya saat serah terima paket bantuan sembako tersebut.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *