Aksi Solidaritas Masyarakat Sumsel untuk Rohingya

Penggalangan Donasi pada Aksi Solidaritas untuk Rohingya

Penggalangan Donasi pada Aksi Solidaritas untuk Rohingya

Aksi solidaritas terhadap warga Rohingya terus bergulir di sejumlah wilayah di Indonesia. Hari ini, Jum’at (8/9), Masyarakat Kota Palembang, yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Sumsel menggelar aksi solidaritas sekaligus pernyataan sikap yang berpusat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang.

Aksi Sudah dimulai sejak ba’da solat Jum’at atau sekitar pukul 13.15 dan dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi islam, kepemudaan, mahasiswa, dan organisasi masyarakat lainnya.

Di dalam Aksi Solidaritas ini masa mengecam perbuatan pemerintahan terhadap etnis Rohingya yang dianggap sudah melampaui batas kemanusiaan.

Masa juga meminta agar pemerintah Myanmar segera meminta maaf kepada umat muslim khususnya etnis Rohingya, dan menjamin keaman dan serta kenyamana mereka

dalam bernegara serta meminta agar PBB segera turun tangan dalam menangani kasus tersebut.

Masa pun mengancam akan memboikot keikutsertaan kontingen Myanmar dalam Asian Games jika pemerintah Myanmar masih terus mengenosida etnis Rohingya.

“Kita akan cegah dan tolak kontingen Myanmar berlaga di Asian Games jika masih terjadi kekerasan terhadap saudara kita Rohingya,” jelas Habib Mahdi, selaku ketua DPD FPI Sumsel dalam orasinya siang tadi.

Aksi ini sendiri dihadir oleh tokoh-tokoh ulama Sumsel seperti Ustad Solihin Hasibuan, Habib Mahdi, Ustad Umar Said, ustad Taufiq Hasnuri, dan masih banyak lagi tokoh yang hadir.

Selain orasi dan pernyataan sikap, pada aksi tadi juga dilakukan penggalangan donasi oleh lembaga-lembaga resmi nasional, salah satunya adalah Dompet Dhuafa (DD) Sumsel. Total dana yang berhadil dihimpun oleh DD Sumsel sebanyak Rp 7.945.900,-.

“Maka berikan infaq terbaik kita untuk Rohingya, perjuangan kita tidak cukup hanya mengecam tindakan pemerintah Myanmar tapi lebih dari itu, saat ini saudara kita sedang butuh bantuan kita untuk bertahan hidup,” jelas Ustad Umar Said, selaku ketua FUI (Forum Umat Islam) Sumsel dalam orasinya.

Pengalangan Donasi akan terus dilakukan, donator bias berdonasi langsung ke kantor DD Sumsel, bisa juga menghadiri agenda Malam Amal dan Tabligh Akbar dengan tema “Sumsel Selamatkan Rohingya”, pada Sabtu malam (9/9) pukul 19.30 di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, atau bias juga via reknening DD sumsel

BNI Syariah 9696.933.56
Mandiri 113000.765.3474
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#Tambahkan angka 10 di donasi Anda, contoh Rp. 100.010,-

Donasi online: www.ddsumsel.org/donasi

Informari dan Konfirmasi:
Telp: 0711 814 234
WA : 0811 7811 440

Mari bersimpati dan membantu ringankan beban mereka, karena mereka keluarga kita. We Stand For Rohingya!

Suasana Aksi Solidaritas Rohingya di BAM  Masjid agung Palembang

Suasana Aksi Solidaritas Rohingya di BAM Masjid agung Palembang

Orasi Habib Mahdi, Ketua DPD FPI Sumsel

Orasi Habib Mahdi, Ketua DPD FPI Sumsel

utama 4

Orasi Ust. Umar Said, ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumsel

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Artikel and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *