Aksi Pengingat Upaya Pencegahan Covid19, DD Sumsel Kembali Semprot Disinfektan

Palembang – Dompet Dhuafa Sumsel kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin (09/11/202) dilakukan penyemprotan di Masjid Baiturahman, Parameswara, Palembang.

2 orang relawan yang tergabung dalam @ddvsumsel turun langsung melalukan penyemprotan disinfektan ke masjid Baiturrahman, Parameswara. Penyemprotan dilakukan sejak pukul 12.30 wib hingga 14.00 WIB. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh ke setiap sudut ruangan masjid Baiturrahman agar lebih maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid19.

Menurut Gibral, salah satu relawan @ddvsumsel yang terlibat, penyemprotan ini dilakukan dengan harapan dapat mencegah tersebarnya virus Covid-19 di tempat ibadah dimana saat ini aktivitas ibadah yang sudah mulai rutin dijalankan. Sehingga para jama’ah masjid pun dapat lebih tenang dalam menjalankan aktivitas keagamaan. “Semoga dengan penyemprotan ini masyarakat lebih tenang dalam melakukan kegiatan keagamaan”, ungkap Gibral.

drg Miko selaku manager LKC, divisi kesehatan DD Sumsel juga turut menambahkan, aksi-aksi pengingat bagi masyarakat dalam upaya pencegahan covid19 harus terus dilakukan berbagai pihak. Hal ini pun sejalan dengan kondisi pandemik Covid19 yang masih belum landai di Indonesia. Upaya-upaya tersebut seperti halnya semprot disinfektan area umum, penyediaan area cuci tangan (wastafel portable) area umum, disiplin hidup bersih dan sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menggunakan masker, dan lainnya.

Fauzan selaku pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel yang telah membantu masjid dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Dompet Dhuafa Sumsel dan relawan yang terlibat karena sudah membantu masjid dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan semoga ada lebih banyak tempat ibadah dan fasilitas umum yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan nantinya”

#AksiPeduliDampakCorona
#BersamaLawanCorona
#DompetDhuafa
#DDSumsel
#Volunteer
#AksiKebaikan

Posted in Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *