Aksi Peduli Dampak Corona (APDC), Dompet Dhuafa Sumsel Resmikan Program Keluarga Tangguh

Palembang –

Dompet Dhuafa dalam Aksi Peduli Dampak Corona (APDC), salah satunya dengan meresmikan Program Keluarga Tangguh. Program ini resmi di launching pada tanggal 14 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB bertempat di kantor Dompet Dhuafa (DD) Sumsel, Jl. Basuki Rahmat No. 1607E, Palembang.

“DD Sumsel khususnya dalam bidang program ekonomi hari ini resmi meluncurkan “Program Keluarga Tangguh” dimana kita akan membina dan mendampingi sebanyak 17 keluarga dengan berbagai makanan/minuman ringan yang dijual yang sebelumnya telah disurvei terlebih dahulu”, ungkap Desty selaku Staf bidang Ekonomi sekaligus pengampu program Keluarga Tangguh.

Foto : foto bersama 17 UMKM selaku PM Program Keluarga Tangguh 2020

Program Keluarga Tangguh merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam bentuk pembinaan dan pendampingan selama 1 tahun. Pola pembinaan dan pendampingan yang dimaksud adalah peningkatan kapasitas, wawasan dan pendampingan aktivitas serta kontroling usaha.

Dompet Dhuafa terus hadir berusaha membantu meringankan beban ekonomi keluarga dhuafa yang saat ini tengah mengalami ketidakberdayaan pada aspek pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Dompet Dhuafa di masa pandemik ini kehidupan sulit untuk meneruskan usaha, hadir program bantuan seperti ini yang dapat membantu meringankan kami.” ungkap pak Syarif penjual model dan tekwan, salah satu Penerima Manfaat (PM) program.

Bantuan yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan PM setelah hasil survei yang dilakukan, ada yang berupa gerobak, bahan baku jualan, alat-alat perlengkapan usaha, branding usaha.

Foto : Simbolis penyerahan bantuan kepada salah satu Penerima Manfaat (PM) Program Keluarga Tangguh

 

Semoga dengan hadirnya program ini bukan hanya membantu mereka bertahan di masa pandemi ini, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kapasitas diri dan skill yang nantinya dapat membantu mempengaruhi peningkatan penjualan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini ke depannya kami bisa meningkatkan penjualan para , hingga nantinya saat ini sebagai mustahik bisa berubah menjadi muzakki (donatur)”, lanjut pak Syarif kepada tim DD.

-Keluarga Tangguh, Bersama Menguatkan Ekonomi Keluarga.

Daftar Penerima Manfaat Program Keluarga Tangguh DD Sumsel:

  1. Usaha Keripik Ubi Mak Fuji
  2. Usaha Warung Nasi Ibu Saidah
  3. Usaha Papeda Pak Mamat
  4. Usaha Telur Gulung Pak Hendra
  5. Usaha Kue Pak Giman
  6. Usaha Bakso Joger Pak Joko
  7. Usaha Bakso Bakar Pak Tholib
  8. Usaha Model-Tekwan Pak Sailan
  9. Usaha Model-Tekwan Ini yang Pauziah
  10. Usaha Model-Tekwan Pak Komarudin
  11. Usaha Model-Tekwan Pak Sarim
  12. Usaha Model-Tekwan Pak Untung Selamet
  13. Usaha Batagor-Siomay Ibu Marisa
  14. Usaha Es Kembang Tahu Pak Sucipto
  15. Usaha Mendoan Pak Miskarandi
  16. Usaha Makanan Cilok Ibu Hemas (Omas)
  17. Usaha Makanan Ringan Ibu Bardiah
Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *