40 Volunteer Suarakan ‘Diet’ Kantung Plastik

Palembang-Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional, yang jatuh pada 10 Januari, Dompet Dhuafa Volunteer menggelar gerakan ‘Diet Kantung Plastik Supaya Bumi Tetap Cantik’.
Aksi yang digelar DDV Sumsel di Kambang Iwak Park, Minggu (12/1/2020) pagi, melibatkan 40 relawan. Selama kegiatan, DDV Sumsel menyuarakan untuk menjaga kebersihan.
Mereka pun mengajak pengunjung untuk aktif langsung memunggut sampah plastik. DDV Sumsel pun memenuhi janjinya untuk memberikan goodie bag, tumblr dan merchandise.
“Kami memberikan 200 goodie bag, tumbler 42 dan 52 merchandise gantungan kunci kita berikan kepengunjung Kambang Iwak yang telah membantu memunggut sampah plastik,” ujar Ketua DDV Sumsel Ilman Satyo, Minggu (12/1/2020).
Animo pengunjung terbilang cukup tinggi, itu bisa terlihat dari sampah plastik yang terkumpul dan merchandise yang diberikan juga terbilang cukup banyak.
“Itu juga karena kita tahu bersama, jika akhir pekan pengunjung di Kambang Iwak selalu ramai. Itu juga jadi alasan kami memilih Kambang Iwak memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional,” jelasnya.

DDV Sumsel berharap, lewat kegiatan ini bisa mengugah hati warga Palembang untuk membantu pemerintah Kota Palembang dalam menjaga kebersihan.
Apalagi, ini memasuki musim penghujan. Curah hujan yang tinggi kerapkali menyebabkan banjir. Selain serapan air yang semakin menyempit, sampah juga menjadi faktor penyebab banjir di beberapa titik di Kota Palembang.
“Kita mengajak masyarakat sadar sampah dan mulai menggurangi penggunaan barang-barang plastik sekali pakai,” ucapnya. zal

Posted in Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *