36 Peserta asal Sumsel Ikuti Ujian Tulis Beasiswa Smart Ekselensia dan eTahfizh School 2019


.
Sebanyak 36 peserta calon penerima Beasiswa Smart Ekselensia dan eTahfizh School 2019 mengikuti seleksi ujian tulis, hari ini Minggu (17/2). Tes kali ini merupakan rangkaian seleksi sebelumnya, yaitu seleksi administras. Ujian tulis diadakan didua wilayah yakni wilayah Palembang dan Lubuk Linggau.
.
Desty Rina Purnamasari selaku Koordinator Mitra Daerah Beasiswa Smart Ekselensia dan Ekselensia Tahfizh School Sumatera Selatan mengatakan, peserta ujian saat ini berjumlah 36 orang, yang tergabung dari seluruh kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan yang telah lulus tahapan seleksi administrasi.
.
“Peserta ujian dari SMP 22 orang, dari SMA Smart 12 orang, Ekselensia Tahfizh 2 orang, hari ini Minggu (17/02) materi yang diujikan kepada peserta berupa, tes tulis pada mata pelajaran umum dan peserta juga mengikuti tes baca Al Qur’an untuk hari ini,” kata Desty.
.
Kemudian Desty menjelaskan, seluruh peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi tulis dan tes baca Al Qur’an, nantinya akan mengikuti tes wawancara dan psikotest.
.
“Untuk sekarang tes tulis ini diadakan pada dua tempat, di Palembang dan di kota Lubuk Linggau. Bagi peserta yang lulus selanjutnya akan mengikuti tes wawancara dan psikotest yang kemungkinan seluruhnya akan diadakan di kota Palembang. Pada tahap akhir akan di adakan home visit atau survei ke rumah kediaman peserta, bagi perserta yang dinyatakan lulus pada seluruh tahapan tes,” terang Desty.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 views