32 Calon Penerima Beasiswa Insan Madani Jalani Tahap Seleksi Wawancara

DSC00894

Setelah dibuka sejak akhir Mei 2018 lalu, akhirnya kini seleksi penerima Beasiswa Insan Madani (BIM) sudah masuk ke tahap kedua penyeleksian, yakni tahap wawancara dan sop assessment.

Sebelumnya sudah ada 40 berkas calon penerima manfaat BIM Dompet Dhuafa (DD) Sumsel yang dinyatakan lolos dan berhak hadir pada tes wawancara yang diadakan hari ini, Kamis (28/6) di Kantor DD Sumsel, Jalan Basuki Rahmat No. 1607 E Kel. Pahlawan, Palembang. Jalan Basuki Rahmat No. 1607 E Kel. Pahlawan, Palembang.

“Dari 40 berkas yang lolos, ada 32 calon penerima manfaat yang hadir dan mengikuti tes wawancara dan SOP assessment hari ini. Kemudian dari 32 anak ini, akan di seleksi lagi menjadi 18 orang untuk mengikuti tes selanjutnya, yakni home visit,’’ papar Desty Rina Purnamasari, selaku Devisi Program Pendidikan DD Sumsel.

Home visit sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 Juli 2018, yang akan menerjunkan langsung tim dari DD Sumsel untuk mengecek kondisi perekonomian dan kehidupan sehari-hari si calon penerima manfaat.

“Home visit adalah tahap terakhir, Insyaallah kita akan berusaha semaksimal mungkin sehingga apa yang diamanahkan kepada kami dapat diberikan dengan baik dan memang benar-benar tepat sasaran,” jelas Desti.

Setelah lolos nanti, mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pembinaan berupa pengembangan diri dengan kurikulum yang dikemas sedemikian rupa oleh devisi Pendidikan DD Sumsel.

Beasiswa Insan MADANI (BIM) adalah salah satu program dari Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan yang fokus dalam pemberian beasiswa prestasi sekaligus pembinaan dengan jangka waktu tertentu untuk pelajar tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat yang berasal dari keluarga marginal/dhuafa dengan tujuan membentuk generasi yang memiliki karakter pemimpin, peduli dan agamis.

 

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 views