3 Hari Berbagi Ilmu Parenting Bersama DD Sumsel , “Mendidik Anak Ada Ilmunya”


.
Orang tua dan rumah adalah “sekolah” pertama yang dikenal anak, karena orang tualah yang pertama kali mengajari dan membekali anak dengan nilai dan norma-norma sebelum anak belajar pada jejaring pendidikan usia dini ataupun pendidikan dasar.
.
Oleh karena itu, pada Selasa hingga Kamis, 30 Oktober – 1 November 2018 Dompet Dhuafa (DD) Sumsel mengadakan agenda Parenting Day untuk para orang tua/wali Penerima Manfaat Beasiswa Pertamina Spiritual Marketing (PSM).
.
Berlokasi di Lantai 2 Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), agenda ini merupakan kurikulum baru yang disusun oleh Program Pendidikan DD Sumsel yang bertujuan memberikan ilmu dan berbagi pengalaman seputar permasalahan mendidik anak.
.
Di isi oleh pemateri berpengalaman, agenda ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan orang tua dalam menerapkan pola mendidik anak yang benar.
.
“Para orang tua menyimak dengan serius materi yang disampaikan dan agenda diakhiri dengan sesi tanya jawab, kita berharap bisa membantu mengenai pentingnya parenting bagi orang tua. Dari sini kita juga menjadi tahu bahwa sebagai orang tua selain mengantongi ilmu yang cukup, juga perlu mengikuti perkembangan zaman. Pola mengasuh juga pasti berbeda antara dulu dan sekarang. Menjadi orang tua yang selalu up to date memang baik, namun kita juga harus memberikan batasan yang tegas agar anak dapat terkontrol,” papar Ike Marlina, selaku pendaping Programa Pendidikan DD Sumsel.
.
Pertamina Spiritual Marketing (PSM) sendiri merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan bagi 150 siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari keluarga dhuafa di kota Palembang. Program ini merupakan kerjasama antara Hiswana Migas Palembang dengan Dompet Dhuafa Sumsel dan semoga kedepannya Dompet Dhuafa dan Hiswana Migas bisa terus berkolaborasi untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa/i dhuafa di kota Palembang sehingga dapat tercipta pendidikan yang merata bagi setiap masyarakat tanpa terkendala biaya.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 views