25 Tahun Dompet Dhuafa: Siap Menjadi Garda Terdepan dalam Response Bencana

DMC dan Kerelawanan Dompet Dhuafa

DMC dan Kerelawanan Dompet Dhuafa

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Untuk itulah Dompet Dhuafa ada, bersama dengan para relawan membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Dompet Dhuafa memiliki program Disaster Management Center (DMC) dan kerelawanan dalam meresponse kebencanaan baik itu dalam maupun luar negeri. DMC adalah jejaring dari Dompet Dhuafa yang menjadi garda terdepan dalam pengelolaan kebencanaan, baik dalam maupun luar negeri. Telah beraktifitas sejak tahun 1994, DMC Dompet Dhuafa secara resmi berdiri pada 25 Maret 2010 dengan tugas pokok pengelolaan kebencanaan pada masa sebelum terjadi bencana (pra bencana) melalui kampanye pengurangan resiko bencana, saat terjadi bencana (tanggap darurat) dengan respon bencana dan setelah terjadi bencana (pasca bencana) dengan pemulihan.

25 tahun Dompet Dhuafa mengabdi untuk negeri, banyak sudah program yang dilaksanakan demi menebar kebermanfaatan seluas-luasnya keseluruh penjuru negeri. Dan meresponse dan menolong saudara-saudara dalam musibah ataupun bencana adalah salah satu program yang tidak bisa dipisahkan dari Dompet Dhuafa. Mohon support dan doa agar kami bisa selalu konsisten dan amanah dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah bapak ibu berikan kepada kami. Mari bersama Dompet Dhuafa membentang kebaikan seluas-luasnya.

 

Posted in Kemanusiaan, Volunteer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *