25 Tahun Dompet Dhuafa: LKC, Konsep Klinik Tanpa Kasir

LKC DD Sumsel

LKC DD Sumsel

Berlokasi di Jl. KH. Azhari 7 Ulu No.98, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, LKC Dompet Dhuafa Sumatera Selatan adalah salah satu bentuk program Dompet Dhuafa Sumatera Selatan dalam bidang kesehatan yaitu dengan mendirikan sebuah klinik pelayanan kesehatan bagi mustahik yang berbasis medis, penyuluhan, kader sehat, pos sehat, dan pengembangan kearah pengobatan herbal dan thibunnabawi. Selain pelayanan di tempat, juga akan ada pelayanan keliling ke kantong-kantong mustahik yang sulit mengakses fasilitas kesehatan.

Terlepas bahwa yang dikerjakan memang sudah menjadi kewajiban LKC DD Sumsel yang berkhidmat bagi kemanusiaan, setiap tim Sumber Daya Insani (SDI) yang ada di Klinik LKC berusaha  memberikan pelayanan seoptimal mungkin. Setiap senyum yang terkembang dari bibir dhuafa adalah bayaran mahal. Bahwa ada kepuasan di situ, atas pelayanan yang diberikan.

LKC sendiri merupakan lembaga non profit jejaring Dompet Dhuafa khusus di bidang kesehatan yang melayani kaum dhuafa secara paripurna melalui pengelolaan dana sosial masyarakat (ZISWAF- Zakat, Infak, Sedekah dan wakaf) dan dana sosial perusahaan. LKC DD Sumsel, hadir sebagai program kesehatan yang akan menyelaraskan dengan kerja-kerja pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

Beberapa tugas dan kegiatan LKC DD sumsel adalah sebagai berikut: Aksi Layanan Sehat (ALS) ke kantong-kantong mustahik, Khitanan Massal (KhitMas), Operasi Massal, seperti bibir sumbing dan katarak (OpMas), pembiayaan pasien berobat rujukan ke rumah sakit, penyuluhan kesehatan, medical check up, Bina Rohani Pasien (BRP), pelayanan ambulance dan mobil jenazah, periksa kehamilan dengan USG, periksa kesehatan gigi, hingga senam hamil, kelas menyusui, senam jantung sehat, senam asma, dan senam diabetes militus.

25 tahun Dompet Dhuafa mengabdi untuk negeri, banyak sudah program yang dilaksanakan demi menebar kebermanfaatan seluas-luasnya keseluruh penjuru negeri. Dan kesehatan adalah salah satu program yang tidak bisa dipisahkan dari Dompet Dhuafa.  Mohon support dan doa agar kami bisa selalu konsisten dan amanah dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah bapak ibu berikan kepada kami. Mari bersama Dompet Dhuafa membentang kebaikan seluas-luasnya.

Silahkan dibagikan...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someoneShare on LinkedInPrint this page
Posted in Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *