25 Tahun Dompet Dhuafa: Komitmen Majukan Pendidikan Indonesia

program pendidikan DD Sumsel

program pendidikan DD Sumsel

Pendidikan adalah kunci penting dalam perjalanan hidup seseorang. Pendidikan yang baik mampu mengubah nasib. Dengannya, status seseorang akan terangkat dengan sendirinya. Baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

Hal inilah yang mendasari mengapa lini pendidikan mendapat perhatian lebih oleh Dompet Dhuafa Sumsel selaku lembaga zakat yang ada di Kota Palembang. Melalui beberapa program pendidikan, DD Sumsel memanfaatkan dana zakat, infak, sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dari para donatur untuk membantu perbaikan pendidikan baik dari segi siswa, guru, maupun orang tua.

Program-program pendidikan tersebut di antaranya, Beasiswa Insan Madani (BIM), Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN), SMART Ekselensia Indonesia, Layanan Konsultasi Pendidikan (LKP), Sekolah Literasi Indonesia (SLI), dan masih banyak lagi lainnya.

Yang jika disimpulkan dalam garis besar, ada tiga pola bantuan pendidikan yang diberikan. Yakni, pemberian bantuan pendidikan berupa alat tulis, perlengkapan sekolah dan beasiswa. Pemberian akses kepada lembaga pendidikan yang bermutu,baik kepada guru, siswa dan orang tua. Serta, yang ketiga berupa pemberian pembinaan dan pelatihan bagi guru, siswa dan orang tua.

25 tahun Dompet Dhuafa mengabdi untuk negeri, banyak sudah program yang dilaksanakan demi menebar kebermanfaatan seluas-luasnya keseluruh penjuru negeri. Dan pendidikan adalah salah satu program yang tidak bisa dipisahkan dari Dompet Dhuafa. Mohon support dan doa agar kami bisa selalu konsisten dan amanah dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah bapak ibu berikan kepada kami. Mari bersama Dompet Dhuafa membentang kebaikan seluas-luasnya.

 

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *