15 Rumah Terbakar, DD Sumsel Segera Salurkan Bantuan

Puing-puing rumah warga yang hangus terbakar. (Jimmi Porwanto/DD Sumsel) 

Palembang-Kebakaran kembali terjadi di Palembang. Sebanyak 15 rumah warga di Jalan Faqih Usman, RT 17, 19, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan hangus terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran berawal dari korsleting arus listrik dan menyambar sebuah tangki penyimpanan bahan bakar dari salah satu rumah warga.

Rumah semi permanen dengan jarak yang berdekatan, membuat si jago merah dengan cepat membesar. Apalagi, peristiwa itu terjadi pukul 02.30 WIB, disaat warga terlelap tidur.

Tapi meski begitu, tak ada korban jiwa. Semua warga berhasil menyelamatkan diri dari amukan si jago merah.

Kepala Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, menyebut, jika api baru berhasil dipadamkan tepat pukul 05.00 WIB.

Sempitnya jalan menuju lokasi kebakaran membuat petugas tak bisa bergerak cepat memadamkan api.

“Tapi, petugas akhirnya berhasil memadamkan api pukul 05.00 wib. Tapi, 15 rumah tak bisa terhindarkan hangus terbakar,” katanya.

Ansori bilang, kebakaran ini juga menyebabkan dua warga setempat mengalami luka bakar. Namun, dipastikan tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini.

“Petugas sudah mendirikan tenda darurat, serta dapur umum sebagai tempat pengungsian sementara korban yang rumahnya terbakar,” ujarnya.

Pasca kebakaran, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, langsung merespon dengan menerjunkan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Sumsel untuk meninjau langsung 110 KK yang menjadi korban, Jumat (7/2/2020).

Tim akan mendata apa saja yang menjadi kebutuhan korban kebakaran. Selanjutnya, Dompet Dhuafa Sumsel bakal menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan. zal

Posted in Kemanusiaan, Korban Kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *